Rabu, 30 Januari 2013

cara sharing modem windows 7

Kali ini saya mw membagikan pengalaman saya dalam hal sharing modem,,ini saya lakukan bersama teman saya waktu semester 3.

OK langsung ja ya gan,,,

pertama agan harus punya laptop dan modem (wkwkwkwk,,,ya iyalah)
trus yang kedua, agan punya niat tulus untuk men-share modem agan (hehe berbagi kuota)

insya allah semua lancar terkendali,,

haha,,ok gan cekidott

(saya asumsikan laptop agan sudah dalam keadaan terkoneksi dengan internet (menggunakan modem)

1. klik kanan pada icon connection di bagian bawah (samping batre)
2. pilih "open network and sharing centre"
3. trus pilih "set up a new connection or network"
4. trus pilih yang paling bawah " set up a wireless add hoc" klik next
5. trus next lagi gan
6. trus agan isi deh tuh network name = (misalkan soegenkity hotspot), trus yang ke 2 pilih WEP,,trus isikan password (supaya tetangga sebelah nda bisa make) hehe,,irit kuota gan
7. terakhir "centang" save this network
8. klik next
9. trus klik turn on internet connection sharing (buat konfirmasi)
10. tunggu sebentar,,,
11. cek pake laptop lain,,maka hotspot agan udah bisa tersharing
12. jangan lupa kasih tau passwordnya..


sekian yang saya bisa sharing kali ini..
semoga bermanfaat.